Home » » Banjarsari, Lomba Desa Tingkat Provinsi

Banjarsari, Lomba Desa Tingkat Provinsi

Written By Abdul Kohar on Monday, May 21, 2012 | 15:31

JATINUNGGAL – Jawa Barat menjadi sebuah percontohan berbagai provinsi di Indonesia karena keberhasilan dalama memanag peran strategis pemerintahan.
“Orang desa itu lebih baik dari orang pusat, Karena tidak ada orang desa yang masuk ke penjara,” kelakar Ketua Lomba Desa Tingkat Provinsi, Drs. Deden Yusuf SH MH MSi, dihadapan musipda Sumedang, Muskpika dan masyarakat Desa Banjarsari, Senin (21/5).
Disebutkan Deden,kegiatan penialan desa tersebut telah sesuai dengan Permendagri no 13 tahun 2007 tentang Pengembangan Desa dan kelurahan.
Lanjutnya, kegiatan tersebut juga sebagai sarana untuk meningkatkan peran serta gotong royong yang terpadu dalam pemberdayaan masyakat desa.
Hal senada dikatakan Kepala BPMPD Kabupaten Sumedang, Subagyo MSi, dikatakannya peran strategis masyarakat desa dewasa ini dipandang sebuah hal yang sangat penting, apalagi kata Subagyo, seluruh data pembangunan nasional bersumber dari pemerintah desa.
“Peran strategis Pemerintahan sebagai sumber data pemerintah nasional sebagai bahan pembangunan nasional yang strategis,” ujar Subagyo.
Ia berharap lolosnya Desa Banjarsari yang mampu bersaing dengan enam desa yang lain diharapkan Subagyo dapat mendorong peran serta masyarakat dan dapat mendorong dan berkiprah ke jenjang berikutnya.(FITRI)

Sumber : Sumedang online


Entri Populer

ADMIN BLOG

My Photo

Mengabdi setulus hati dalam rangka mewujudkan Desa Cilayung yang mandiri.