Pada 17 Juli 2019, tepatnya pukul 09.00 pagi,  Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Cilayung melakukan Sosialisasi mengenai Stunting.

Stunting merupakan suatu kondisi yang ditandai ketika panjang / tinggi badan anak kurang jika dibandingkan dengan umur. Pada sosialisasi ini, juga dibahas mengenai penyebab stunting, yakni asupan gizi yang  buruk, berkali-kali terserang penyakit infeksi, serta berat badan lahir rendah (BBLR).

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk anak dengan tinggi badan di bawah normal, yaitu dengan memberikan pola asuh yang tepat. Dalam hal ini meliputi inisisi menyusui dini (IMD), pemberian ASI Eksklusif sampai usia 6 bulan, serta pemberian ASI bersama dengan MP-ASI sampai anak berusia 2 tahun.

Suasana ruangan saat sosialisasi berlangsung begitu tertib, dengan diwarnai seragam biru tua PKK yang menyejukkan mata. Saat sesi tanya jawab berlangsung, cukup banyak ibu-ibu PKK yang antusias untuk bertanya terkait stunting, ingin tau lebih dalam mengenai penyakit anak ini.